Latihan Pemanasan Otak di Class Meeting Virtual ZenCore

Sejak dua bulan terakhir, sekolah di Jakarta sudah menerapkan PTM 100%. Sebagai orangtua sih rasanya senang-senang aja ketika anak-anak kembali ke sekolah. Walaupun jam belajar masih dikurangi, namun masuk setiap hari dengan kondisi kelas full siswa menjadi suatu hal positif bahwa aktivitas akan segera kembali pulih dan normal kembali.

Tapi nggak hanya merasa senang karena keadaan akan segera kembali normal, para orangtua juga sepertinya cukup merasa was-was karena anak-anak akan kembali melaksanakan PAS atau Pekan Akhir Semester secara offline. Yang berarti PAS akan dikerjakan dengan 100% kemampuan anak-anak. Ngga akan bisa lagi ya dapet clue seputar jawaban PAS dari mama-nya atau dari catatan materinya.

Di masa-masa mendekati PAS yang rencananya akan diadakan bulan Juni nanti, nggak ada lagi deh waktu untuk santai-santai. Saat ini merupakan saat yang tepat untuk mencari rekomendasi tips belajar plus kayanya perlu juga nih untuk ganti cara belajar dengan ZenCore!

Yuk ganti cara belajar dengan ZenCore!

Aplikasi Zenius Education

Apa itu ZenCore? Buat yang belum tau nih, ZenCore adalah platform yang berguna untuk melatih keterampilan fundamental pada 3 bidang yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Matematika yang ada di aplikasi Zenius.

Keterampilan fundamental ini merupakan keterampilan dasar yang harus selalu diasah. Apalagi saat PJJ kemarin, rasa-rasanya anak-anak terlalu santai belajarnya. Otaknya pun berasa kurang sering dilatih, Makanya ZenCore merupakan fitur yang pas banget untuk pemanasan otak.

Kenapa sih ZenCore cocok untuk mengasah otak? Karena ZenCore dirancang dengan pendekatan adaptive learning. Apa arti adaptive learning? Adaptive learning adalah metode belajar yang mengedepankan efektivitas dan efisiensi. Dengan metode ini, level pemahaman dan pengetahuan yang kita miliki bisa disesuaikan dengan soal-soal yang ada di ZenCore.

Jadi, nggak hanya anak-anak aja nih yang bisa menggunakan ZenCore, semua kalangan dari segala usia bisa menggunakan ZenCore unutk mengasah otak dan menguji pengetahun yang dimiliki.

Untuk orangtua sepertiku, ZenCore juga bermanfaat banget nih untuk mengasah otak biar nggak cepet lupa. Menjawab beberapa pertanyaan ala-ala cerdas cermat di ZenCore, cukup efektif nih buat pemanasan otak.

Keterampilan Dasar yang Dapat Dilatih Pada ZenCore Adaptive

Ada tiga kategori CorePractice dalam ZenCore Adaptive, yaitu matematika, bahasa indonesia dan bahasa inggris.

Matematika

Pemanasan otak dengan fitur Zencore

Saat mencoba level awal pada CorePractice Matematika, kamu akan menemukan soal-soal matematika dasar yang terbilang cukup mudah namun tetap bikin mikir. Misalnya, penambahan, perkalian, pembagian, hingga garis bilangan.

Kurang lebih terdapat 8 soal yang harus dikerjakan dalam waktu sekitar 120 detik. Cukup berasa deg-degan sih saat ngerjainnya, karena dikejer oleh waktu yang terus berjalan.

Di akhir soal, akan muncul nilai yang berhasil didapatkan, rata-rata pengerjaan waktu untuk satu soal, tingkat akurasi jawaban hingga pembahasan sal yang telah dikerjakan. Jadi akan ada keterangan jawaban plus video pembahasan tentang materi pada soal yang jawabannya salah. Bagus banget kan buat anak-anak untuk langsung memahami kesalahan dan pembahasan yang tepat dari soal tersebut.

Verbal Logic

Menggunakan Zenbot di Zenius untuk bertanya soal

Pada CorePractice Verbal Logic, kamu akan menemukan soal-soal Bahasa Indonesia yang membutuhkan logika dalam menemukan jawabannya. Bener-bener bikin mikir!

Rata-rata soal yang akan kamu temukan berupa tebak-tebakan mengenai nama benda, bentuk kalimat, hingga analogi premis. Dibandingkan matematika yang memiliki jawaban pasti, soal di verbal logic lebih sukses bikin bingung dan mengasah otak banget.

Walaupun banyak salah dalam mengerjakan 8 soal tersebut, namun kamu tetap dapat menemukan jawaban benar lengkap dengan pembahasan soalnya di bagian score. Jadi ga gemez dan penasaran kenapa jawaban yang tadinya kita pikir udah tepat, ternyata masih salah. Pas dibagian pembahasan soal, kamu bakal langsung merasa “Oh, gitu ternyata ya..”

Bahasa Inggris

Ganti Cara Belajar Bahasa Inggris

Buat yang ngga terlalu mahir berbahasa inggris, mungkin level dasar dari CorePractice ini akan terasa cukup sulit. Karena selain dipenuhi oleh pertanyaan seputar verb, vocab dan tenses, pilihan-pilihan jawabannya juga super ngecoh banget.

Tapi yang menyenangkan dari soal-soal yang ada di CorePractice adalah nggak jarang kamu akan menemukan berbagai nama orang-orang yang kamu idolakan, mulai dari BTS, Jimin, Siwon atau Taylor Swift. Pas nemuin soalnya pasti agak-agak bikin mikir sambil senyum-senyum gitu deh. Hihi.

Walaupun dapet skor yang cukup rendah dalam kategori Bahasa Inggris, nggak perlu khawatir karena kamu tetap dapat belajar dari kesalahan dengan melihat pembahasan dari jawaban yang salah. Nggak usah takut salah, karena kita semua selalu dapat belajar dari kesalahan. Termasuk dalam ZenCore Adaptive ini!

Kenalan Sama Fitur Group for Adaptive Gamified Practice

Tips belajar menggunakan Zenius

Group for Adaptive Gamified Practife ini merupakan fitur terbaru yang ada di platform ZenCore.  Fitur ini telah dirancang secara adaptive untuk melatih keterampilan fundamental dalam numerasi, literasi dan bahasa inggris.

Lewat gamified experience-nya, kamu bisa berlatih dengan lebih santai, karena rasanya seperti bermain sambil belajar. Nggak cuma itu aja, lewat fitur ini kamu bersama para bestie bisa bikin group bareng buat mabar dan berkompetisi untuk merain score yang paling tinggi. Yang kalah boleh disuruh traktir lah yaaa~

Nah selanjutnya, kalo udah mahir mengerjakan soal-soal latihan di CorePractice, jangan lupa juga untuk ikutan Pekan Olahraga Otak Antar Sekolah di ZenCore.

Saatnya Jadi Jagoan Adu Otak di Pekan Olahraga Otak Antar Sekolah

Lewat tema Class Meeting, ZenCore mau mengajak para siswa berkompetisi dan seru-seruan dengan ikutan Pekan Olahraga Otak Antar Sekolah. Jadi nggak cuma untuk pemanasan otak aja! Lewat ajang class meeting yang dibuka untuk semua sekolah ini, para siswa dapat berlomba untuk jadi jagoan adu otak, sekaligus mengharumkan nama sekolah.

Tentu saja akan ada hadiah menarik untuk siswa yang berhasil memnangkan lomba berhadiah dalam rangka Class Meeting ini. Penasaran mau ikutan juga? Untuk info lengkap dan pengumuman pemenangnya akan diumumkan di Instagram @zeniuseducation. Langsung aja follow IG-nya dari sekarang yaaa!

Daftarkan Sekolahmu dan jadilah juara dalam Class Meeting Virtual di ZenCore

Untuk mengikuti Pekan Olahraga Otak Antar Sekolah, langsung aja download Aplikasi Zenius untuk iOS dan Aplikasi Zenius untuk Android di smartphone kesayanganmu~

Cobain fitur Zenius Live Class dengan tutor handal

Kemudian jangan lupa daftarkan sekolah kamu dengan mengisi form dan mengisi nomor ketua osis-mu saat periode registrasi 23 Mei – 10 Juni 2022. Selanjutnya team Zenius akan melakukan sosialisasi cara main ZenCore ke sekolah yang terdaftar. Kemudian lewat link yang telah disiapkan oleh tim Zenius, siswa dapat bergabung ke dalam grup sekolah mulai tanggal 6 – 19 Juni 2022.

Selanjutnya mulai tanggal 20 – 26 Juni langsung aja mainkan ZenCore setiap hari selama Pekan Olahraga Otak Antar Sekolah agar bisa mengumpulkan score tertinggi dan menyabet juara sebagai Jagoan Adu Otak!

Gimana, setuju nggak kalo kamu mulai ganti cara belajar dengan ZenCore sekarang juga? Jangan lupa ikutan Pekan Olahraga Otak Antar Sekolah-nya juga ya~ Yuk bisa yuk, buat sekolah kamu sebagai sekolah yang paling unggul dalam Class Meeting virtual di ZenCore!

Back to School with Zenius Education

Nah, pada bulan Juni ini Zenius Education juga mengadakan kampanye BTS atau Back to School! Pas banget kan, di waktu kenaikan kelas dan liburan sekolah ini kamu mencari tips belajar agar siap menghadapi kelas dan tahun ajaran baru. Berasa kurang motivasi belajar di tahun sebelumnya? Ini saatnya kamu menggunakan Zenius!

Sebagai platform belajar pendorong pendidikan, Zenius bisa memotivasi kamu dalam belajar dengan ragam tools yang dimiliki mulai dari Zenius Live Class, ZenCore, ZenBot hingga Content Library.

Buat kamu yang berpikir bahwa bimbel hanya diperuntukkan untuk anak-anak ambis, pemikiran itu salah besar! Karena bimbel dapat bermanfaat untuk mendorong semangat belajar dan membuat kamu lebih memahami materi pelajaran. Dengan memahami materi pelajaran, nggak cuma berdampak positif pada nilai, tapi kamu juga bisa menjadi lebih menyukai subjek pelajaran tersebut.

Sedangkan untuk kamu yang berpikir bahwa tidak memerlukan bimbel karena cara belajar setiap orang berbeda-beda, Zenius cocok banget nih buat kamu! Soalnya, Zenius punya sistem pembelajaran adaptif serta ekosistem belajar online-offline yang bisa membuat pelajar lebih fokus pada poin-poin penting dalam pelajaran secara efektif dan efisien.

Ekosistem Online dan Offline Learning Zenius

Udah tau kan kalo sekarang Zenius nggak hanya berfokus dengan online learning, tapi juga sudah menghadirkan offline learning.

Online Learning dengan Aplikasi Zenius Education

Melalui aplikasi Zenius Education terdapat beberapa fitur unggulan yang cocok untuk ganti cara belajar kamu. Apa aja sih fitur unggulan yang ada dalam aplikasi Zenius?

Live Class

Dalam Zenius Live Class setiap siswa bisa memilih kelas apa saja yang disukai dan yang ingin diambil. Disini, setiap siswa juga bisa langsung berdiskusi dengan tutor mengenai mata pelajaran atau tugas sekolah secara lengkap, jelas, mudah dan menyenangkan.

ZenBot

Fitur ZenBot merupakan fitur berbasis AI (Artificial intelligent). Artificial intellengent adalah kecerdasan buatan. Dengan fitur ini, permasalah menantang yang ada pada pelajaran Matematika, Kimia dan Fisika dapat diselesaikan lewat video pembelajaran dati foto pertanyaan yang di-upload ke dalam aplikasi.

Content Library

Dalam Content Library tersedia lebih dari 100 ribu konten dari ilmu sosial, sains dan juga matematika. Butuh video penjelasan dari materi yang belum kita mengerti? Cuss mampir ke content library-nya Zenius, ya!

Offline Learning melalui New Primagama Powered by Zenius

Dengan offline learning ini, Zenius menciptakan hybrid learning dengan model pendekatan dengan dua guru. Dengan hybrid learning ini, siswa dapat mempelajari berbagai konsep dengan tutor secara online dan berdiskusi langsung di kelas offline.

Dengan ekosistem pembelajar online dan offline ini, tentunya Zenius akan sangat mendukung semua pelajar yang memiliki gaya belajar yang berbeda-beda. Untuk kamu yang lebih suka belajar dari mana aja, kamu bisa menggunakan fitur online di aplikasi Zenius. Sedangkan utuk kamu yang lebih suka belajar secara tatap muka, Zenius juga memiliki pilihan pembelajaran offline dengan New Primagama Powered by Zenius.

Tips belajar efektif dengan Zenius Education

Mulai tahun ajaran baru ini, biaya harga paket belajar Zenius 2022 juga lebih terjangkau. Dengan Rp, 199.000,- kamu dapat mengakses seluruh paket yang ditawarkan, lengkap dengan fitur live class, yang membuat kamu bisa mendapatkan materi secara langsung dari tutor Zenius yang berpengalaman.

Terutama untuk siswa kelas XII yang sedang mempersiapkan UTBK, Zenius cocok banget untuk kamu! Karena, 7 dari 10 siswa berhasil lulus ujian UTBK. Jadi, nggak perlu ragu lagi kan? Langsung aja mulai saat ini #GantiCaraBelajar kamu bersama dengan Zenius Education!

Author

Satu pemikiran pada “Latihan Pemanasan Otak di Class Meeting Virtual ZenCore”

Tinggalkan komentar

BRT Network adalah arena bermain dan belajar para blogger untuk bisa berbagi ilmu, pengetahuan, update dunia blogging, untuk bertumbuh bersama-sama

Contact

Please Mail Us

or copy this email: [email protected]