Hacktiv8 Hadir di BSD, Siap Mencetak Lulusan Program Coding Terbaik

Hacktiv8 adalah bootcamp atau sekolah coding terbaik di Indonesia, pada tanggal 2 Februari 2023 secara resmi hadir di BSD City, BSD Green Office Park 1. Kampus Hacktiv8 memiliki lokasi yang unggul, transportasi yang nyaman, lingkungan yang lebih hijau, dan juga dilengkapi dengan kursus, kelas, dan pengajar yang berkualitas dan berpengalaman.

Harapannya dapat meluluskan 500 talenta IT baru di tahun 2023 dan mempersiapkan mereka untuk bekerja. Kampus baru Hacktiv8 memiliki infrastruktur teknologi digital yang memang fasilitas dari BSD City, digital hub yang diluncurkan oleh Sitai Group CEO Michael Widjaja, menjadi Silicon Valley versi Indonesia. Melalui fasilitas Hiring Placement, Hacktiv8 berharap dapat mencetak lulusan program coding terbaik dari kampus Hacktiv8 BSD, khususnya perusahaan teknologi yang berlokasi di area yang sama.
“Selama ini seperlima peserta bootcamp Hacktiv8 berasal dari Tangerang dan sekitarnya, oleh karena itu lokasi kampus baru BSD sengaja dipilih agar kami bisa lebih dekat dengan calon peserta dan sebagai bagian dari upaya perusahaan mengembangkan talenta IT berkualitas untuk memperkuat ekosistem digital BSD.”

“Kami melihat permintaan tenaga kerja IT tidak terbatas pada perusahaan teknologi saja, tetapi semakin banyak perusahaan tradisional dari berbagai industri yang memulai proses digitalisasi, sehingga perlu peningkatan keterampilan karyawan secara besar-besaran,” sebut Ronald Ishak, CEO Hacktiv8. Pada tahap awal pembukaan, program yang ditawarkan oleh kampus Hacktiv8 BSD adalah bootcamp Javascript fullstack.

Peresmian Hacktiv8 di kampus BSD

Sistem Pembelajaran Hacktiv8 di BSD

Sistem pembelajarannya setiap hari dari Senin hingga Jumat, 9.00-18.00, selama 16 minggu melalui proses pembelajaran offline lengkap. Bagi calon siswa Hacktiv8 yang terdaftar sekarang, Hacktiv8 memberikan diskon early bird sebesar 2 juta rupiah. Selain itu, Hacktiv8 juga meluncurkan program “Women in Tech” bagi para wanita yang ingin belajar teknologi, calon peserta wanita akan mendapatkan promo “Women In Tech” dengan tambahan diskon 3 juta rupiah.

Tidak hanya menawarkan program promosi, Hacktiv8 merupakan bootcamp coding pertama di Indonesia yang memiliki sistem Income Sharing Agreement (ISA) atau program bagi hasil dimana peserta dapat membayar deposit untuk belajar dan kemudian mulai mencicil ketika mereka lulus dan mencari pekerjaan Peserta dengan kendala keuangan ini akan dibantu agar mereka dapat terus meningkatkan keterampilan mereka dan mendapatkan pekerjaan yang baik.

“Hal-hal seperti ini memicu semangat kami untuk Hacktiv8 karena program kami terbukti membantu membuat kehidupan dan peluang mereka menjadi lebih baik,” tambah Ronald. Hacktiv8 juga menyatakan bahwa 91,5% lulusannya Mendapat pekerjaan dalam waktu kurang dari 90 hari, secara strategis peran termasuk: Software Engineer (22,2%), Full Stack Engineer (17,9%), dan Front End Engineer (17,9%).

Selain itu, Hacktiv8 melihat lulusan bootcamp Kenaikan gaji lulusan Hacktiv8 lebih tinggi dari rata-rata MMR, dengan peningkatan sebesar 81 % Artinya rata-rata gaji lulusan Hacktiv8 adalah Rp 10 juta/bulan “Kami menyambut baik selesainya kampus baru Hacktiv8 di kawasan Green Office Park BSD, khususnya di saat ekonomi digital Indonesia terus berkembang pesat. Melihat peluang tersebut, kami mendirikan digital hub untuk menjadi rumah bagi komunitas, start-up, pemimpin teknologi, institusi pendidikan yang bergerak di bidang IT (Information Technology), sains dan industri kreatif digital. Pusat digital dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang canggih.

Tanya jawab saat meresmikan kampus Hacktiv8 di BSD

Hacktiv8 Penghasil Talenta Digital Siap Kerja

Menurut Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, Coding Bootcamp bantu tingkatkan jumlah talenta digital di Indonesia. Karena Indonesia membutuhkan 600.000 talenta digital baru setiap tahunnya. Padahal pada kenyataannya, ekonomi digital Indonesia masih perlu tenaga kerja sekitar 500.000 talenta agar dapat mencapai perkembangan yang optimal.

“Sejak 2016, Hacktiv8 telah menghasilkan lebih dari 1.600 lulusan talenta digital yang dipekerjakan di berbagai posisi strategis dan taktis di perusahaan-perusahaan terkemuka di Indonesia. Kami berkomitmen untuk terus menyediakan dan mengembangkan program pelatihan terbaik untuk menumbuhkan talenta digital kerja yang lebih siap sambil terus memperluas kesempatan kerja dengan menjalin kemitraan strategis dengan perusahaan yang siap go digital dengan lulusan terbaik Hacktiv8,” sebut Ronald.

Selama beberapa tahun ke depan, selain kampus yang ada di Pondok Indah dan Tangerang, Hacktiv8 berencana untuk memperluas ke kota-kota lain di Indonesia, tentunya untuk memberikan kesempatan kepada kaum muda untuk mengembangkan keterampilan digital mereka. Hacktiv8 juga akan terus mengeksplorasi program lain seperti bootcamp data science, Performance Marketing , dan Profesional Development sebagai jawaban dari apa yang dibutuhkan industri dan minat dari calon siswa.

Tinggalkan komentar

BRT Network adalah arena bermain dan belajar para blogger untuk bisa berbagi ilmu, pengetahuan, update dunia blogging, untuk bertumbuh bersama-sama

Contact

Please Mail Us

or copy this email: pewe@brtnetwork.id