Cara Memilih Micellar Water Untuk Pembersih Wajah

Saat ini micellar water merupakan salah satu produk yang populer di dunia kecantikan. Produk ini merupakan produk pembersih wajah yang berasal dari bahan dasar air. Bahkan cara penggunaannya pun sangat mudah. Hanya dengan menggosokkannya ke wajah dengan menggunakan kapas dan tanpa perlu dibilas dengan air. Dengan kemudahannya ini, tak heran micellar water menjadi pilihan praktis untuk membersihkan make up ataupun wajah.

Manfaat Micellar Water Untuk Kulit Wajah

Micellar water memiliki banyak manfaat untuk wajah, diantaranyaa yaitu

  • Menyegarkan dan melembapkan kulit wajah
    Micellar water mampu menyegarkan sekaligus melembapkan kulit wajah. Karena, kandungan air yang ada di dalam micellar water mampu memberikan efek segar pada wajah, melembapkan kulit yang kering, dan menghidrasi kulit. Selain itu, bagi pemilik tipe kulit berminyak micellar water ini membantu untuk membersihkan minyak yang berlebih pada wajah dan menyamarkan pori-pori di wajah.
  • Perawatan wajah sebelum tidur
    Sebelum tidur dianjurkan untuk membersihkan wajah terlebih dahulu karena saat tidur tubuh akan melakukan regenerasi kulit. Biasanya, saat terlalu lelah maka sebagian orang lebih memilih untuk tidur langsung dan tidak membersihkan wajahnya terlebih dahulu. Dengan menggunakan micellar water yang sangat praktis ini maka akan membantu agar tidak melewatkan langkah membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum tidur.
  • Mengangkat sel kulit mati.
    Setiap hari wajah menggunakan make up dan juga terkena debu saat beraktivitas diluar maka akan menyebabkan penumpukan sel kulit mati pada wajah. Saat penumpukan kulit wajah sudah terlalu banyak maka akan menyebabkan kulit menjadi kusam. Maka, untuk mengatasi ini harus rutin mengusapkan micellar water ke seluruh permukaan wajah agar sel kulit mati terangkat dengan sempurna.

Selain itu, bahkan micellar water juga berfungsi untuk membantu melepas bulu mata dan juga membersihkan kuas make up lho! Multi fungsi bangetkan produk ini? Yakin masih mau bermalas-malasan untuk menggunakan micellar water? Karena, dengan rutin menggunakan micellar water dapat membantu untuk mengatasi permasalahan pada kulit wajah lho!

Cara Memilih Micellar Water Yang Tepat

Memilih micellar water untuk kulit wajah bukanlah hal yang mudah. Apalagi jika memiliki tipe kulit berminyak dan berjerawat, maka harus berhati-hati dalam memilih micellar water. Karena, apabila salah saat memilih micellar water dikhawatirkan dapat membuat kondisi wajah semakin memburuk.

1. Pilih Sesuai Dengan Jenis Kulit

Memilih micellar water sama halnya seperti memilih skincare pada umumnya yaitu mengetahui jenis kulit wajah terlebih dahulu. Dengan mengetahui jenis kulit wajah maka akan lebih mudah untuk memilih micellar water yang cocok. Biasanya ada beberapa micellar water yang cocok hanya untuk tipe kulit wajah berminyak, kering, atau sensitif. Dan ada juga micellar water yang bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Nah, untuk micellar water yang memiliki keterangan cocok untuk semua jenis kulit ini pun perlu mencobanya beberapa kali agar nantinya bisa memutuskan bahwa produk micellar water tersebut cocok digunakan untuk kulit wajah anda.

2. Tidak Mengandung Alkohol

Pastikan kandungan yang ada pada micellar water yang dipilih tidak ada alkohol. Karena, micellar water dengan kandung alkohol dapat menyebabkan kulit terasa kering atau ketarik. Dan biasanya ada beberapa kondisi kulit yang memang alergi terhadap kandungan alkohol, maka akan menyebabkan iritasi jika pemakaiannya diteruskan.

3. Mengandung bahan yang melembabkan

Pilihlah micellar water yang memiliki bahan aktif berfungsi untuk melembapkan kulit. Karena, ini sangat penting agar saat membersihkan wajah dengan micellar water maka tidak akan membuat kulit wajah jadi terasa kering. Untuk memilih micellar water yang memiliki komposisi pelembab tinggi ini bisa memilih produk dengan kandungan Hyaluronic Acid, BG, Glycerin, Kolagen dan Ceramide.

4. Teruji klinis

Penting untuk memastikan produk micellar water yang digunakan sudah teruji secara klinis. Untuk memastikan hal ini biasanya bisa cek pada kemasan micellar waternya. Biasanya micellar water yang sudah teruji klinis memilki keterangan Dermatologically Tested.

Itulah beberapa cara yang bisa digunakan untuk memilih micellar water yang tepat untuk kulit wajah. Semoga dapat membantu anda untuk memilih micellar water yang tepat ya!

Author

Tinggalkan komentar

BRT Network adalah arena bermain dan belajar para blogger untuk bisa berbagi ilmu, pengetahuan, update dunia blogging, untuk bertumbuh bersama-sama

Contact

BRT Network