bluMusical Ajak Generasi Muda Menggapai Mimpi Finansial

“Mimpi-mimpi kita, mimpi kita yang muda.
Angan-angan kita, ada di kepala.
Rencana-Rencana hanya jadi wacana, jika diam saja.”

Udah pada nonton bluMusical belum nih? Ngerasa tersentil ngga sih dengan petikan lagu Mulai Langkahmu dari Yura Yunita yang hadir sebagai pembuka drama musikal yang dipersembahkan oleh BCA Digital ini?

Kenalan dengan BCA Digital dulu yuk! BCA Digital adalah anak perusahaan BCA yang akan menjadi the next generation bank. BCA Digital merupakan bank tanpa cabang atau branchless dan berfokus pada segmen milenial para digital savvy melalui aplikasi mobile perbankan digital yang bernama aplikasi blu by BCA Digital.

Nonton bluMusical berikan inspirasi perencanaan keuangan

Pada tanggal 17 Agustus 2021 kemarin, blu by BCA Digital merilis kolaborasi dengan musisi Yura Yunita untuk meningkatkan literasi finansial generasi muda Indonesia lewat persembahan bluMusical yang tayang perdana pada kanal Youtube blu by BCA Digital.

Lewat bluMusical, blu by BCA Digital ingin memberikan inspirasi serta mengajak semua anak muda, kaum milenial dan Gen Z agar mampu memulai dengan semangat #YangPentingLakuin dan mewujudkan mimpi-mimpi serta rencana finansialnya.

Inspirasi Finansial dari Nonton bluMusical

Kisah bluMusical dibuka dengan hadirnya 10 pemuda yang dilanda kebingungan akan rencana-rencana dan goals finansial mereka yang terasa sangat sulit untuk terwujud. Mereka merasa ragu dalam memulai langkah mewujudkan financial goalsnya. Mulai dari ingin memiliki rumah sendiri, memiliki bisinis sendiri, melunasi hutang, membeli gadget terbaru, sukses menabung dana darurat hingga menabung dana pensiun untuk orangtua.

Namun di tengah kebingungan tersebut hadirlah Yura Yunita sebagai Coach yang akan memandu mereka untuk dapat melangkah bersama ke jalan yang tepat menuju impian finansial mereka.

Aplikasi blu by BCA Digital

Coach Yura mengajak ke 10 anak muda tersebut untuk bergabung bersama blu dan masuk ke dalam zona blu.

Ternyata banyak sekali permasalahan dan rintangan yang menghadang rencana-rencana keuangan ke sepuluh pemuda pemudi ini. Mulai dari sering tergoda dengan diskon yang bikin boros, prinsip hidup YOLO sampe terjerat cicilan hutang, tercampurnya budget yang bikin hilangnya fokus menabung sampai gagal nabung bersama keluarga dan pasangan untuk suatu tujuan.

Coach Yura pun mengajak mereka untuk mempersiapkan diri memulai langkah dengan segera! Pada tugas pertama, ke 10 anak-anak muda ini langsung diajak berkompetisi Basket di area bluSaving bersama dengan guest coach Raymond Chin, CEO Ternak Uang.

Download aplikasi blu untuk bantu perencanaan keuangan

“Penting banget untuk memiliki target dan budget yang jelas. Kemudian kunci dengan disiplin dan fokus”

Sesuai dengan kompetisi basket yang dilakukan, sesuai banget nih sama konsep bluSaving dari blu. Untuk menabung memang diperlukan disiplin dan fokus untuk mencapai target tabungan yang telah ditentukan.

bluSaving merupakan salah satu fitur tabungan yang ada pada aplikasi blu. Yang bisa memisahkan uang di rekening kita ke dalam 10 tabungan dengan target yang berbeda. Cocok banget utuk anak-anak muda yang susah fokus saat menabung nih. Pada bluSaving, kamu jadi memiliki target dan tujuan menabung yang jelas. Cukup mulai dengan perlahan tapi yakin, nggak boleh lupa juga dengan disiplin dan fokus hingga mencapai tujuan.

Selanjutnya mereka beranjak ke tugas selanjutnya yaitu Lomba Bakiak bluGether. Lomba Bakiak bluGether ini ditemani juga dengan guest coach Jehian, CEO Menantea.

Jehian CEO Menantea di bluMusical

Pada lomba bakiak ini, mereka dibagi menjadi 5 kelompok untuk bersaing bersama, mengasah kekompakan untuk menuju pada tujuan akhir kemenangan.

“Bersatu pada strategi tuk melangkah pasti. Kuncinya pada sinergi dan percaya diri.”

Kerjasama dan kekompakan dalam lomba Bakiak ini pas banget juga dengan konsep dari bluGether. Untuk mencapaui targe keuangan bersama, perlu banget nih strategi, sinergi dan juga kepercayaan diri agar lebih mudah untuk mencapai financial goals bersama.

bluGether merupakan suatu fitur tabungan single account yang dapat dipakai seperti rekening bendahara. Lewat bluGether, creatornya dapat mengundang hingga maksimal 24 member. Member ini nantinya juga bisa memonitor langsung trandsaksi dan saldo rekening blugether. bluGether akan memberikan transparansi akun kepada semua membernya. Karena blu akan memberikan notifikasi ke seluruh member saat terjadi penarikan dana pada rekening bersama tersebut.

Tugas terakhir adalah membuka pintu terkunci di area bluDeposit. Pada tugas ini hadir juga seorang content creator dan entepreneur Eva Alicia sebagai guest coach.

Eva Alicia dan Yura Yunita di bluMusical

“Saat yang tepat, peluang akan kau dapat”

Selayaknya membuka pintu peluang, jangan lupa untuk memastikan waktu yang tepat untuk mendapatkan peluang dan keuntungan terbaik. Seperti yang bisa kita lakukan dengan bluDeposit.

bluDeposit adalah deposito non-ARO atau tidak otomatis diperpanjang. Pada saat jatuh tempo, pokok dan bungan akan masuk ke dalam rekening bluAccont kamu. bluDeposit ini cocok banget untuk kamu yang ingin memulai investasi secara mudah.

blu Talkshow

Nonton bluMusical dan mendengarkan bluTalkshow

Selanjutnya hadir 3 orang yang memiliki perjalanan hidup inspiratif dan sejalan dengan campaign #MulaiLangkahmu dan #YangPentingLakuin dari BCA Digital. Mereka adalah Jehian Panangian Sijabat sebagai CEO Menantea, Raymond Chin sebagai CEO Ternak Uang, dan Eva Alicia sebagai pelukis, content creator, serta pengusaha muda.

Pada blu Talkshow ini ada isu isu sosial juga nih yang diangkat, seperti bener nggak sih kalo di usia 25 tahun harus punya simpanan 100 juta?

Raymond Chin bilang bahwa setiap orang memiliki skill, talenta dan tujuan yang unik dan berbeda. Jadi nominal itu nggak penting, tapi lebih penting seberapa banyak kita bisa berkembang dan juga membantu orang lain berkembang.

Jehian juga ikut menambahkan nih, bahwa kita nggak boleh berkecil hati atas pencapaian yang udah kita miliki. Kalo kata Eva Alicia, timeline setiap orang berbeda-beda, nggak bisa disamain. Yang penting adalah fokus dengan pengembangan diri, mencoba semua hal yang kita sukai dan yang paling penting harus menikmati prosesnya.

Jadi yang paling penting dari kesuksesan perencanaan finansial adalah perlahan tapi yakin, #YangPentingLakuin dan juga beda dengan yang lain. Make your move!

Nah setelah nonton bluMusical, jangan lupa juga untuk mulai langkahmu bersama blu!

Fitur-fitur blu, sangat cocok banget untuk menemani kamu mencapai financial goals yang kamu impikan. Mulai dari menabung dengan bluSaving, menabung bersama dengan bluGathering hingga investasi dengan bluDeposit.

Yuk #MulaiLangkahmu dengan blu!

Aplikasi blu by BCA Digital mempermudah perencanaan keuanganmu

Nggak perlu ragu lagi nih untuk #MulaiLangkahmu dengan blu! Caranya mudah banget kok, nggak perlu jalan dan antri ke kantor cabang. Langkah pertama yang harus kamu lakukan hanya download aplikasi blu di App Store atau Playstore smartphone kamu.

Kemudian untuk mempermudah proses pembukaan tabungan online blu, kamu boleh nih terlebih dahulu menyiapkan KTP. Nah selanjutnya siapkan juga NPWP dan Kartu ATM BCA-mu jika ada, ya.

Selanjutnya langsung aja deh ikuti petunjuk pembukaan rekening bluAccount lewat aplikasi blu by BCA Digital. Di tahap akhir, kamu akan melakukan video call bersama dengan CS blu untuk memverifikasi data kamu. Nggak sampai 1 x 24 jam kemudian kamu pun resmi menjadi Sobatblu dan bisa mulai langkahmu menuju financial goals yang kamu impikan!

Mari #MulaiLangkahmu dengan menetapkan skala prioritas, menerapkan pengaturan finansial yang disiplin tentunya dengan didukung oleh aplikasi blu by BCA Digital yang memudahkan manajemen keuangan.

Hingga saat ini bluMusical telah ditonton hampir 500.000 kali. Langsung aja nonton bluMusical di Youtube blu by BCA Digital dan langsung download aplikasi blu.



Jangan ragu lagi, perlahan tapi yakin, #MulaiLangkahmu untuk mencapai financial goals kamu bersama dengan tabungan online blu.

Author

Tinggalkan komentar

BRT Network adalah arena bermain dan belajar para blogger untuk bisa berbagi ilmu, pengetahuan, update dunia blogging, untuk bertumbuh bersama-sama

Contact

BRT Network