Awalnya Kurang Populer, 7 Aktris Cantik Korea ini Booming di 2020

Tahun 2020 sudah berlalu. Tentu saja ada yang banyak terjadi di sepanjang tahun itu, selain pandemi Covid-19. Namun wabah corona yang berkepanjangan justru membuat minat masyarakat dunia dalam menonton serial TV semakin meningkat. Salah satunya adalah serial drama Korea alias drakor yang makin laris manis di jaringan streaming online global.

Sepanjang 2020, ada banyak sekali judul serial drakor yang mencetak rating fantastis dan jadi perbincangan masyarakat, tak hanya mereka yang selama ini tergila-gila dengan industri entertainment Korea Selatan. Hal ini juga berimbas pada nama-nama baru di jagat Hallyu yang membuktikan kalau Korea Selatan tak pernah kekurangan bakat di dunia akting.

Aktris Cantik Korea yang Booming di 2020

Kamu mungkin mengenal nama-nama seperti Song Hye Gyo, Jun Ji Hyun, Bae Suzy hingga Park Shin Hye sebagai aktris Korea kelas A. Namun sepanjang tahun 2020 kemarin, ada sederet aktris-aktris cantik yang sebelumnya kurang populer alias underated, justru mendadak booming dan mencuri perhatian. Siapa saja? Berikut tujuh di antaranya yang paling menonjol pada 2020:

1. Han So Hee

Status pelakor (perebut laki orang) tentu sangat identik dengan Han So Hee di tahun 2020 ini. Berperan sangat apik sebagai pelakor cantik Yeo Da Kyung dalam mega drakor THE WORLD OF MARRIED, So Hee berhasil meraih popularitas global. Tak banyak yang sadar kalau perempuan berusia 26 tahun ini sudah debut sejak tahun 2017. Dirinya bahkan pernah beradu akting dengan D.O EXO di 100 DAYS MY PRINCE (2018) dan ABYSS (2019) bersama Park Bo Young serta Ahn Hyo Seop.

2. Seo Ye Ji

Tidak banyak aktris yang beruntung bisa menjadi tokoh utama dan beradu peran dengan Kim Soo Hyun. Namun Seo Ye Ji berhasil melakukannya lewat IT’S OKAY TO NOT BE OKAY. Aktris berusia 30 tahun ini dianggap sangat sempurna menjadi Ko Moon Young, penulis novel anak yang punya kepribadian sosiopat. Akting memikat Ye Ji menyadarkan penggemar drakor bahwa perempuan yang debut akting sejak tahun 2013 ini memang berbakat.

3. Park Gyu Young

Sama seperti Ye Ji, Park Gyu Young juga mencuri perhatian di IT’S OKAY TO NOT BE OKAY sebagai Nam Joo Ri. Namun aktris berusia 27 tahun ini benar-benar makin dibicarakan saat menjadi Yoon Ji Soo di salah satu serial drakor terbaik sepanjang masa, SWEET HOME. Sudah berakting di serial drakor sejak tahun 2016, Gyu Young membuktikan kalau dia adalah salah satu aktris Korea masa depan berkat kemampuannya memerankan karakter yang berbeda.

4. Seol In Ah

Meskipun selalu berperan sebagai ’perempuan kedua’, Seol In Ah justru mampu jadi sorotan. Aktris cantik berusia 24 tahun ini sudah dibicarakan sejak jadi Jo Hee Ji di STRONG GIRL BONG-SOON (2017). Di tahun 2020 ini, ada dua drakor terkenal yang memasang dirinya sebagai second lead actress yakni RECORD OF YOUTH sebagai Jung Ji Ah dan MR.QUEEN sebagai Jo Hwa Jin.

5. Lee Si Young

Semenjak menjadi Oh Min Ji dalam drakor legendaris BOYS BEFORE FLOWERS (2009), nama Lee Si Young seolah hilang dari peredaran. Namun mantan petinju berusia 38 tahun ini akhirnya menemukan kebintangannya di 2020. Siapa yang tak terpesona dengan akting Si Young sebagai pemadam kebakaran yang adalah mantan pasukan khusus bernama Seo Yi Kyung dalam SWEET HOME? Tak heran kalau Si Young langsung banjir pujian.

6. Shin Hyun Bin

Debut akting di film HE’S ON DUTY (2010), Shin Hyun Bin harus melewati satu dekade lamanya menjadi aktris biasa-biasa saja. Barulah saat berperan sebagai dokter residen bedah umum yang cuek nan pemalu, Jang Gyeo Wool, di HOSPITAL PLAYLIST (2020), Hyun Bin langsung dipuja. Tentu sangat penasaran dengan kelanjutan kisah cinta Gyeo Wool dengan dokter religius Ahn Jung Won di musim kedua serial tersebut pada tahun 2021 nanti.

7. Kwon Nara

Kesuksesan luar biasa ITAEWON CLASS sebagai salah satu drakor terbaik di 2020 turut meroketkan nama Kwon Nara yang sebetulnya sudah beakring sejak tahun 2012. Berperan sebagai cinta pertama Park Saeroyi, Oh Soo Ah, Nara memikat berkat paras cantik dan karakter yang dia bawakan. Tak heran kalau ke depannya, aktris berusia 29 tahun yang juga salah satu member girlband Hello Venus ini bakal sangat dinanti comeback aktingnya.

Apakah aktris cantik Korea tersebut di atas booming karena kecantikannya? Ataukah karena memang kemampuan aktingnya yang mengesankan? Bagaimana menurut pendapat teman-teman?

Author

Tinggalkan komentar

BRT Network adalah arena bermain dan belajar para blogger untuk bisa berbagi ilmu, pengetahuan, update dunia blogging, untuk bertumbuh bersama-sama

Contact

BRT Network