Storytel Aplikasi Audiobook Untuk Dengarkan Buku Favoritmu

“That’s the thing about books. They let you travel without moving your feet.” -Jhumpa Lahiri

Setuju nggak sih dengan quote di atas? Untuk kamu yang punya hobi membaca buku atau novel, pasti pernah merasakan traveling ke berbagai tempat yang menjadi latar dari buku tersebut, bukan?

Rangkaian-rangkaian kata berupa penggambaran tempat atau orang yang terdapat dalam buku tersebut, sukses menciptakan imajinasi dan menghidupkan tokoh-tokoh di dalam kepala kita.

Tapi semakin dewasa seseorang, ternyata waktu luang yang dimiliki juga kian terasa terbatas. Duduk tenang sambil fokus membaca buku rasanya menjadi aktivitas yang semakin sulit untuk dilakukan.

Nah, untuk kamu yang merasa bahwa kegiatan membaca buku adalah hal yang semakin sulit untuk dilakukan karena keterbatasan waktu, udah tau belom tentang tren mendengarkan buku yang saat ini semakin populer?

Pada era digital sekarang, nggak cuma radio, musik, atau podcast aja yang bisa didengarkan dari smartphone. Saat ini juga terdapat platform baca buku online dan audiobook Indonesia yang membuat kita dapat mendengarkan isi sebuah buku.

Kegiatan mendengarkan buku menjadi tren baru yang populer karena memudahkan para pecinta buku untuk menikmati buku yang disukai. Nggak perlu repot-repot lagi deh, cari tempat tenang supaya bisa fokus membaca buku yang disukai. Sekarang, kita bisa mendengarkan buku yang disukai kapanpun dan dimanapun dengan aplikasi audiobook Storytel!

Storytel aplikasi audiobook indonesia

Udah tau tentang aplikasi audiobook belum? Yuk, kenalan dulu dengan Storytel.

Storytel, platform audiobook yang menyenangkan

Storytel adalah layanan streaming buku audio dan baca buku online berlangganan terbesar di dunia. Beroperasi di lebih dari 20 pasar di seluruh dunia dan memiliki kantor pusat di Stockholm, Swedia.

Storytel menawarkan mendengarkan atau membaca lebih dari 500.000 judul dalam skala global. Visi Storytel adalah menjadikan dunia tempat yang lebih berempati dan kreatif dengan kisah-kisah hebat untuk dibagikan dan dinikmati oleh siapapun, dimanapun dan kapanpun.

Saat ini Storytel juga menjadi aplikasi audiobook, dengan ragam koleksi novel fiksi dan buku best seller yang telah dinarasikan dalam bahasa Indonesia. Beberapa rekomendasi buku yang dapat didengarkan pada Storytel diantaranya, Harry Potter Audiobook, Game of Thrones, Sapiens, Hunger Games, Mariposa, Dilan, Divortiare, Selamat Tinggal, dan Negeri Lima Menara.

Cara menggunakan aplikasi audiobook Storytel

Pertama, yuk unduh dulu aplikasi Storytel di smartphone kamu. Kamu bisa download Aplikasi Storytel untuk iOS dan Aplikasi Storytel untuk Android.

Dengarkan Audiobook Indonesia di Storytel

Kemudian, pilih “Jelajahi aplikasi”, “Pilih bahasa buku”, dan “pilih 3 atau lebih kategori” bacaan favoritmu.

Baca Buku online pada aplikasi audiobook

Selanjutnya, untuk mulai mendengarkan buku bacaan yang kamu inginkan, langsung aja “Buat akun” dan mulai langganan dengan harga promo Rp 39.000,- dengan gratis akses di 7 hari pertama.

Nah udah deh, silakan mulai menikmati audiobook Indonesia yang kamu ingin dengarkan!

Fitur-fitur yang terdapat pada Aplikasi Storytel Audiobook

Terdapat beberapa fitur yang terdapat pada aplikasi Storytel, mulai dari halaman beranda, ya. Disni kamu dapat melihat beragam rekomendasi buku untuk didengarkan, Rekomendasi buku ini telah disesuaikan dengan genre yang kamu pilih di awal daftar aplikasinya.

cari rekomendasi buku dan novel di Storytel

Di samping Beranda, terdapat “Cari”, “Rak Buku” dan “Profil”. Kamu bisa mencari buku yang kamu inginan pada kolom “Cari”. Sedangkan kolom “Rak Buku” adalah tempat dimana kamu bisa menemukan audiobook yang telah kamu dengarkan selanjutnya,

Selanjutnya, pada “Profil” terdapat nama, foto profil, hingga “Target Cerita” dan “Statistik”. Kamu dapat menemukan sendiri “Target Cerita” yang ingin kamu capai. Sedangkan pada “Statistik”, kamu dapat melihat data aktivitas yang kamu lakukan pada aplikasi Storytel.

Temukan novel fiksi favorit di audiobook indonesia

Sedangkan, pada halaman buku yang sedang kamu dengarkan, kamu juga dapat melihat fitur lainnya. Mulai dari fitur “Simpan”, cukup klik ikon hati pada buku yang kamu dengarkan, maka buku tersebut akan langsung masuk ke dalam “Rak Buku”.

Pada fitur “Bookmark dan Komentar”, kamu dapat menandai dan memberi komentar pada bagian buku yang kamu sukai. Misalnya, kamu menemukan quote menarik dalam novel Hunger Games, langsung saja tekan tanda bookmark, untuk menandai bagian tersebut.

Ingin mendengarkan buku Sapiens hingga tertidur namun ingin mengistirahatkan smartphone kamu setelah kamu tertidur? Nah, kamu bisa menggunakan “Mode Tidur”, fitur ini memungkinkan kamu untuk mengatur timer untuk mendengarkan sebelum tidur.

Fitur “Kecepatan” memungkinkan kamu untuk menyesuaikan kecepatan narator. Jika kamu merasa narator membaca terlalu lambat pada cerita Game of Thrones, langsung aja pilih tempo yang lebih cepat, ya.

Ingin baca buku online atau mendengarkan Harry Potter Audiobook saja? Nah selain mendengarkan, kamu bisa membaca buku secara online pada aplikasi audiobook ini. Buku yang bisa dibaca, memiliki ikon kacamata pada covernya. Sedangkan buku yang dapat didengar, memiliki ikon headphone pada covernya.

Review Storytel: Audiobook Dunia Sophie

Kemarin, aku sendiri udah mencoba mendengarkan salah satu Audiobook Indonesia yang berjudul Dunia Sophie karya Jostein Gaarder. Dunia Sophie merupakan novel bergenre fiksi filosofis, dengan tema cerita setengah detektif.

mendengarkan Harry Potter Audiobook di Storytel

Novel Dunia Sophie bercerita tentang Sophie, pelajar berusia 14 tahun. Setiap harinya saat sepulang sekolah, Sophie menemukan surat misterius dengan pertanyaan-pertanyaan filosofis yang selalu membuatnya berpikir.

Menariknya, bab awal novel Dunia Sophie pada Storytel dibacakan oleh Dian Sastrowardoyo. Hmmmm, penasaran nggak sih gimana rasanya dibacain cerita sama “Mbak Cinta”?

Yup, Dian Sastrowardoyo sukses banget membacakan bab awal Dunia Sophie. Suaranya merdu, empuk dan nyaman banget di telinga. Cerita Dunia Sophie yang menarik dan misterius, makin berasa memikat dengan suara dari Dian Sastrowardoyo.

Baru dengerin beberapa menit, dijamin kamu bakal betah dengerin serunya cerita Dunia Sophie yang dibacakan oleh Dian Sastrowardoyo hingga bab pertama selesai!

Kenapa kamu harus mendengarkan Storytel Audiobook?

Berdasarkan pengalaman pribadi setelah mendengarkan audiobook Indonesia pada aplikasi Storytel, kamu harus tau juga nih beberapa alasan kenapa kamu harus menggunakan aplikasi ini.

Memudahkan membaca dan mendengarkan buku dimanapun dan kapanpun

Nggak ada lagi deh alasan semacam “Duh nggak ada waktu nih buat baca buku” atau “Duh, pengen baca buku malem-malem tapi nggak bisa tidur kalo lampunya nyala terus”

Storytel merupakan aplikasi audiobook yang memudahkan kita untuk membaca atau mendengarkan isi buku atau novel favorit, dimanapun dan kapanpun. Jangan lagi mengeluarkan alasan-alasan seperti di atas ya, kalo kamu udah download Storytel.

Mengurangi kebiasaan scroll medsos nggak penting

Ini dia nih, yang kayanya jadi penyakit untuk banyak orang. Malem-malem sebelum tidur, niatnya cuma scroll-scroll media sosial selama 15 menit terus tidur. Eh kenyataannya, sampe menjelang subuh mata masih melek dan masih sibuk mencari hal-hal yang nggak terlalu penting yang ada di medsos.

Dengan mendengarkan audiobook Indonesia di aplikasi Storytel, kamu nggak cuma bisa dapet wawasan atau insight baru dari buku yang kamu dengarkan, tapi bisa juga berasa didongengin sebelum tidur. Cerita pengantar tidur tentunya bikin kita makin cepat terlelap ya..

Banyak pilihan buku best seller

Betul banget. Nggak cuma ada novel fiksi aja di bagian rekomendasi buku, tapi terdapat juga banyak buku motivasi atau self development yang dapat kita dengarkan. Cocok banget deh buat kamu yang not so into fictional book!

Gimana-gimana? Pastinya aplikasi Storytel ini cocok kan untuk kamu yang sulit meluangkan waktu untuk membaca buku. Masa sih ngga penasaran dengan berbagai buku best seller seperti Mariposa, Dilan, Divortiare, Selamat Tinggal dan Negeri Lima Menara?

Nggak usah ragu lagi buat memperluas pengetahuan dan wawasan dengan cara yang menyenangkan, dengan aplikasi audiobook dari Storytel!

“I do believe something very magical can happen when you read a good book” -J.K. Rowling

Author

Tinggalkan komentar

BRT Network adalah arena bermain dan belajar para blogger untuk bisa berbagi ilmu, pengetahuan, update dunia blogging, untuk bertumbuh bersama-sama

Contact

BRT Network