Siapa yang tidak kenal dengan bunga mawar? Bunga yang satu ini banyak dicari oleh seluruh manusia, baik berjenis kelamin laki-laki maupun perempuan. Laki-laki biasanya menggunakan bunga mawar sebagai alat atau sarana untuk menyampaikan cinta dan kasih sayang. Sementara perempuan menggunakannya untuk menambah kecantikan.

Iya, bunga mawar sudah legendari menjadi rahasia kecantikan nenek moyang kita jaman dulu. Mereka memanfaatkan air mawar untuk melengkapi kebutuhan perawatan badan dan wajah. Ia mampu mendukung kecantikan para wanita, luar dan dalam.

Air mawar memiliki sejuta manfaat untuk kecantikan perempuan. Namun, dalam hal ini akan dirangkum 7 manfaat air mawar yang paling dominan dan yang paling dibutuhkan oleh perempuan. Apa sajakah itu? Simak yuk.

7 Manfaat Air Mawar untuk Kecantikan

1. Untuk Mengatasi Sengatan Matahari

Kulit yang terkena sinar matahari dalam waktu yang cukup lama bisa menyebabkan perih dan iritasi. Hal ini kemungkinan karena kulit kita tidak terbiasa terkena sengatan matahari yang sangat panas. Untuk itu oleskan beberapa tetes air mawar pada kulit yang terkena sinar matahari, seperti lengan, wajah dan leher. Sebab, air mawar ini bisa digunakan sebagai tabir surya alami.

2. Sebagai Toner Untuk Mengatasi Keriput Dini

Aktivitas yang padat, bahkan kegiatan di lapang seringkali membuat kulit terpapar sinar matahari. Hal ini menyebabkan kulit menjadi sensitif dan tidak sehat apabila kita tidak menggunakan skincare dengan baik. Tak jarang, banyak perempuan yang mengalami penuaan dini dengan ciri-ciri adanya keriput kecil di wajah. Supaya tidak muncul keriput dini, maka gunakan air mawar sebagai toner alami. Lakukan hal ini sedari muda, lalu lakukan hingga tua nanti setiap hari.

3. Mengatasi Kulit Berminyak

Memiliki kulit wajah berminyak itu memang menyebalkan. Rasanya seperti ada yang mengkilap di wajah. Tak jarang kita merasa tidak percaya diri dengan kulit berminyak. Maka dari itu kita bisa menggunakan air mawar untuk mengatasi kilau minyak pada wajah. Gunakan setiap hari untuk hasil yang maksimal. Bahkan bila kita rutin menggunakannya, dapat membuat kulit kita lembab dan tampak sehat.

4. Menambah Kelembaban pada Kulit

Untuk perempuan yang memiliki kulit kering, butuh banget nutrisi yang dapat melembabkan wajah. Maka dari itu gunakan air mawar untuk memberikan kelembaban sepanjang hari. Kulit yang lembab membuat kita terhindar dari wajah dengan kulit kusam. Lakukan 2 kali sehari, pagi hari sebelum berangkat beraktivitas serta malam hari sebelum tidur. Saat kita tidur, sel-sel kulit wajah kita akan istirahat dengan nyaman karena nutrisi kelembaban telah terpenuhi.

5. Mengatasi Jerawat dan Wajah Bruntusan

Air mawar mampu mengatasi jerawat dan wajah bruntusan dengan maksimal loh. Hal ini dikarenakan kulit yang bersih dari kotoran, lalu dibersihkan dengan air mawar, akan menghalau kehadiran minyak dan kotoran sebagai penyebab utama terjadinya jerawat dan bruntusan di wajah. Jadi, gunakan air mawar untuk mencegah terjadinya jerawat. Kalaupun sudah ada jerawat, tetap gunakan air mawar karena air mawar mampu mencegah peradangan serta menyembuhkan secara perlahan-lahan.

6. Untuk Relaksasi Kulit Wajah

Kulit wajah kita ini tersusun atas sel-sel kulit yang bekerja menampilkan cahaya kecantikan yang terpancar dari dalam tubuh. Tak jarang aktivitas di luar rumah yang membuat kita sering terpapar matahari, menjadikan kulit wajah bekerja ekstra untuk melindungi wajah dari iritasi atau peradangan terbakarnya kulit. Maka dari itu, saat kita tidur di malam hari, usahakan kulit wajah juga istirahat. Buatlah ia istirahat sekaligus relaksasi agar kulit ternutrisi dengan baik dan sehat.

7. Regenerasi Kulit Wajah Secara Optimal

Kabar baiknya, air mawar mengandung zat anti-oksidan sehingga ia bermanfaat untuk meregenerasi kulit wajah. Lapisan jaringan kulit wajah yang sudah mati dan kering, bisa kita angkat dengan air mawar. Gunakan kapas yang ditetesi air mawar lalu usapkan ke wajah. Tidak perlu digosok, santai saja. Namun lakukan setiap hari agar wajah benar-benar bebas dari kulit mati sehingga regenerasi kulitnya berlangsung optimal.

Itulah 7 manfaat dari air mawar untuk kecantikan wajah kita. Gunakan air mawar setiap hari karena merawat kecantikan itu adalah sepanjang usia. Lakukan perawatan wajah dengan air mawar setiap 2 kali sehari, pada pagi hari dan malam hari. Pastikan kita tetap tampil cantik, sehat, segar dan memukau sepanjang waktu.

 

Author