Restoran sehat banyak hadir di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya termasuk Bandung. Dan berikut ini dalam artikel ini dibahas 5 rekomendasi restoran sehat di Bandung yang memiliki konsep menarik dan bisa menjadi pilihan untuk dikunjungi bareng teman, pasangan atau keluarga.

Ketika gaya hidup sehat menjadi sebuah trend yang mulai digemari oleh masyarakat. Bermunculanlah beberapa restoran yang mengusung konsep healthy food. Restoran yang menyajikan aneka makanan dan minuman sehat yang terbuat dari bahan alami dan baik dikonsumsi oleh tubuh.

Rekomendasi 5 Restoran Sehat di Bandung

1. Green and Beans Resto

Green and Beans resto berlokasi di Jalan Bahureksa nomor 9 atau sekitar 300 m dari mal Bandung Indah plaza. Bertempat di sebuah rumah dengan halaman parkir yang luas, Green and Beans menawarkan sebuah konsep healthy homey restaurant yang sangat menarik.

Kita bisa memesan aneka makanan seperti nasi Lengko, pizza, bakmi shirataki, nasi Bali hingga gorengan. Namun yang berbeda makanan-makanan tersebut terbuat dari bahan-bahan pilihan dan diolah dengan cara yang sehat. Kayaknya menu gorengannya juga diolah dengan cara dipanggang deh. Karena dalam penyajian makanan sehat ga ada tuh istilah makanan digoreng dalam minyak banyak alias deep fried.

Selain menyajikan aneka makanan sehat, resto Greens and Beans juga memiliki desain interior yang instagramable, di bagian belakang restaurantnya pun terdapat sebuah area semi outdoor yang cocok digunakan sebagai tempat sarapan.

Sinar matahari masuk dengan leluasa dan ada pemandangan kolam ikan serta mini garden yang ditanami aneka tanaman.

Oya Greens and Beans juga menyediakan buku-buku panduan makan sehat untuk anak dan orang dewasa. Edukasi tentang pentingnya makanan sehat memang sangat diperlukan karena masih banyak orang yang belum ngeh akan pentingnya mengkonsumsi makanan sehat.

2. Serasa Salad Bar

Berlokasi di Jalan Cihapit Bandung (dekat Pet Park), restoran serasa Salad Bar ini berukuran cukup mungil, sekilas hampir tak terlihat karena lokasinya pun terletak agak di sudut.

Di Serasa salad bar kita bisa menemukan aneka salad dengan pilihan saus dressing yang beragam. Terdapat 11 jenis saus dressing yang bisa customer pilih. Terdiri dari non vegan dressing dan vegan dressing . Masing-masing sausnya memiliki keunikan rasa yang berasal dari spices dan herbs.

Non vegan memiliki struktur creamy dan cocok untuk vegetarian. terdiri dari varian Caesar, Cream Cheese, Honey Mustard, Japanese, Mexican dan Tartar.

Vegan dressing adalah dressing homemade yang juga cocok dikonsumsi oleh ibu hamil. Tersedia dalam 5 pilihan rasa yaitu Spicy Thai, Italian, Pesto, Cimichurri dan Sesame.

Nah pengunjung yang datang ke Serasa salad bar bisa memilih sendiri jenis salad plus dressing yang diinginkan. Jadi ada menu custom salad gitu.

Mengkonsumsi sayuran seperti salad sangat baik untuk tubuh. Walaupun terlihat seperti hanya sayuran tapi makan sepiring salad di Serasa salad bar bisa bikin perut kenyang lho.

Selain di Bandung, Serasa salad bar juga mempunyai cabang di Jakarta dan Bekasi.

3. Moms Bakery

Moms Bakery menyajikan aneka kue dan roti yang terbuat dari gandum pilihan. Berlokasi di Jalan Progo no 18, sekitar 50 m dari studio foto Jonas Banda, di jam sarapan Moms Bakery selalu dipenuhi oleh pengunjung yang ingin menikmati kelezatan kue dan roti homemade buatan Moms Bakery.

Selain aneka roti yang lezat, Moms Bakery juga menyediakan aneka kue (gluten free cookies) seperti kue kering, brownies, cake, puding dan lain sebagainya.

Semua makanan yang diproduksi di Moms Bakery merupakan makanan yang tidak mengandung bahan hewani alias plant based (berbahan dasar tumbuhan), dairy free (bebas susu) dan refines sugar free (bebas gula).

4. Burgreens – Restoran Sehat di Bandung

Burgreens berlokasi tak jauh dari Moms Bakery. Yaitu di jl. Cimanuk. Persis di sebelahnya Toko Organik, sebuah toko yang menjual aneka healthy food seperti, tepung non gluten, garam Himalaya, penyedap rasa non msg, cemilan sehat dan lain sebagainya. Jadi kalo mau ke Burgreens kita bisa sekalian belanja bahan makanan di Toko Organik.

Mengusung konsep café, Burgreens menyajikan burger sebagai menu andalannya. Namun Burgreens juga menyediakan aneka makanan lainnya.

Pilihan menu makanan yang tersedia di Burgreens lebih ke makanan kekinian yang biasa dikonsumsi oleh anak-anak jaman now seperti Sosis, Nasi Goreng, Es Kopi Susu hingga Boba dan Dalgona (vegan version). Tapi tentu saja makanan-makanan tersebut terbuat dari bahan-bahan alami pilihan dan diolah menggunakan cara yang sehat.

Rupanya Burgreens ini sudah memiliki 13 cabang termasuk yang di Bandung. 11 cabang di Jakarta dan 1 cabang di Bekasi.

Oya khusus untuk area Bandung, baru-baru ini Burgreens menggandeng wmswestbike sebagai kurir yang akan mengantarkan pesanan makanan ke tempat customer. Jadi khusus makanan yang dipesan online via Burgreens akan diantar sama abang pesepeda. Wah seru nih.

5. Kehidupan Tidak Pernah Berakhir

Memiliki nama yang cukup unik, di awal kemunculannya saya sempat bertanya-tanya tempat tersebut menjual apa ya? Namun setelah datang langsung kesana akhirnya saya tahu kalo Kehidupan Tidak Pernah Berakhir adalah sebuah restoran yang menyajikan aneka makanan sehat, dimana mayoritas makanan yang ada disana terbuat dari olahan jamur.

Kehidupan Tidak Pernah Berakhir memiliki konsep seperti kantin. Dengan aneka menu masakan rumahan seperti Capcay, Tahu, hingga sate. Baru di tempat ini lho saya pertama kali mencicipi sate yang terbuat dari jamur. Dan surprisingly rasanya hampir mirip dengan rasa sate beneran hehe.

Menu-menu di restoran Kehidupan Tidak Pernah Berakhir dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau. Satu porsi ga nyampe dua puluh ribu rupiah (sesuai menu yang dipilih). Lokasinya berada di Jalan Pajajaran no 63. Dekat mal Istana Plaza atau di sebrang RS. Melinda 2.

So bagaimana menurut teman-teman tentang kehadiran restoran sehat ini? Share juga yuk pengalaman teman-teman ketika berkunjung ke restoran sehat lainnya.

 

Author